KUNJUNGAN SURVEILANS PD3I OLEH DINES KESEHATAN

Pada hari Selasa, 30 januari 2024, Dinas Kesehatan melaksanakan kunjungan surveilans Program Deteksi Dini, Pencegahan, dan Pengendalian Infeksi (PD3I) ke Rumah Sakit Umum Semara Ratih. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa rumah sakit tersebut mematuhi standar keamanan dan kebersihan dalam penanganan pasien serta pencegahan penyebaran penyakit menular.

Deteksi dini dan pencegahan penularan penyakit menjadi tujuan surveilans melalui proses pengamatan yang simultan terhadap potensi penyakit dan faktor risikonya.

Selama kunjungan, dilakukan pula audit terhadap sistem pelaporan dan pengendalian infeksi di Rumah Sakit Umum Semara Ratih, serta langkah-langkah yang diambil untuk menanggapi kasus-kasus tersebut, dan upaya untuk meningkatkan praktek pencegahan infeksi di masa mendatang.

Secara keseluruhan, kunjungan surveilans PD3I oleh Dinas Kesehatan ke Rumah Sakit Umum Semara Ratih merupakan langkah penting dalam menjaga keselamatan pasien, petugas medis, dan masyarakat umum dari potensi penyebaran penyakit. Ini juga merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memastikan bahwa rumah sakit mematuhi standar keamanan dan kebersihan yang ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Explore More

Kunjungan Study Banding Dari RSU. Manuaba Terkait Pelaksaan Akreditasi Rumah Sakit

November 21, 2020 0 Comments 2 tags

Kunjungan Study Banding Dari RSU. Manuaba Hari jumat, 20 november 2020, Rumah Sakit Umum Semara Ratih dikunjungi oleh staff dari RSU. Manuaba terkait study banding tentang pelaksaan Akreditasi Rumah Sakit.

PPI, Etika Batuk Dan Bersin

October 25, 2019 0 Comments 3 tags

Etika batuk adalah tata cara batuk yang baik dan benar, dengan cara menutup hidung dan mulut dengan tissue atau lengan baju. Jadi bakteri tidak menyebar ke udara dan tidak menular

PPI, 6 Langakah Cuci Tangan

October 25, 2019 0 Comments 3 tags

Hari Aids Sedunia Tangan merupakan sumber perpindahan kuman, bakteri, dan virus berbahaya yang dapat menjangkit manusia. Kontak antara tangan dengan berbagai jenis benda di lingkungan setiap saat menjadi faktor yang